Blog

Tambahkan Pola ke Atap pada revit

Revit

Tambahkan Pola ke Atap pada revit

Bisakah saya menambahkan pola ke atap saya di Revit Architecture ?
pola atap
Tentu! Gambar di atas sebenarnya diplot dari sheet. Anda dapat menerapkan pola permukaan untuk keluarga Anda untuk tujuan ini.

Buka properti tipe atap Anda, edit materialnya. Gandakan materi apa pun dari daftar, ganti namanya. Sekarang kita akan menerapkan pola pada bahan ini.

Memahami Pola di Revit

Permukaan vs Potong

Jika Anda tidak tahu apa perbedaan antara pola permukaan dan potongan, mari kita bahas ini terlebih dahulu. Saat mendefinisikan materi Anda, Anda harus dapat mengatur keduanya.
pola
Pola potong hanya akan muncul jika Anda memotong objek di Revit, sementara Anda dapat melihat pola permukaan pada permukaan objek. Pola potong biasanya digunakan untuk menunjukkan bahan benda. Misalnya, langit-langit akan menggunakan permukaan dan batu bata akan menggunakan pola potong.
Jadi, kita akan menggunakan pola permukaan untuk atap kita. Klik ‘…’ di sebelah kotak dropdown pada area pola permukaan.

Drafting dan Pola Model

penyusunan dan pola model model
Sekarang, Anda harus mengetahui tentang drafting dan model pattern di Revit. Apa bedanya?

  1. Pola draf digunakan untuk mewakili bahan dalam gambar Anda. Skala dan orientasi akan ditetapkan pada lembar gambar Anda.
  2. Pola model mewakili ukuran sebenarnya dalam model Anda. Misalnya, plafon, dinding, dan tentu saja pola atap.

Anda dapat mencoba keduanya pada objek yang berbeda, cobalah untuk mengubah skala gambar. Buka tampilan 3d, coba putar model Anda dan ubah skala gambar Anda.
Gunakan pola yang ada, kita akan belajar tentang menggunakan pola kustom nanti.
menggambar vs model
Yang di sebelah kiri menggunakan pola penggambaran skala 1:50, dan atap di sebelah kanan menggunakan model. Bandingkan dengan skala 1:100 di bawah ini.
penyusunan vs model 2

Menggunakan AutoCAD .pat

Sekarang, Anda harus menyadari bahwa Revit tidak memiliki pola atap. Anda dapat mengimpor AutoCAD .pat untuk menambahkan lebih banyak pola. Tidak memiliki perpustakaan .pat AutoCAD? Jangan khawatir, Anda dapat mengunduhnya di sini .
Anda tidak dapat menggunakan AutoCAD .pat secara langsung. Anda harus menambahkan baris di file .pat Anda. Buka file pat, Anda dapat menggunakan notepad untuk mengedit file ini. Tambahkan ini langsung di bawah nama.
Simpan file Anda.

;%TYPE=MODEL

pola model
Sekarang, kembali ke Revit. Di kotak dialog pola isian, klik baru. Klik kustom untuk pola baru ini. Klik impor untuk menentukan pola kustom Anda. Pilih file yang telah Anda edit.
tambahkan pola permukaan
Sekarang Anda seharusnya sudah melihat perubahan di pratinjau. Sesuaikan skala jika perlu, terutama jika Anda bekerja menggunakan metrik.
Klik OK sampai semua kotak dialog ditutup. Itu saja 😉