Blog

Tutorial Revit: Memasang Pintu dan Jendela

Revit

Tutorial Revit: Memasang Pintu dan Jendela

Pada tutorial sebelumnya, Anda telah menempatkan dinding dalam model Revit . Sekarang, kita akan menempatkan pintu dan jendela pada model Revit kita. Anda akan diperkenalkan dengan parameter instans, sehingga Anda dapat memiliki tipe keluarga Anda sendiri.
Pintu dan jendela adalah komponen yang dihosting Revit. Ini berarti Anda hanya dapat menempatkannya di-host ke komponen lain: wall. Tidak ada dinding, lalu tidak ada pintu, tidak ada jendela.

Menempatkan pintu Anda

Memahami Penempatan Pintu

Mari kita lanjutkan model Revit kita. Buka denah lantai 1 Anda. Kami akan menempatkan mereka di lokasi yang ditunjukkan di bawah ini.
lokasi pintu
Aktifkan alat pintu dari bilah pita, TAB rumah. Pilih M_Single-Flush:0864×2134 sebagai tipe keluarga dari pemilih tipe. Klik tipe elemen ubah untuk memilih tipe keluarga lainnya.
pemilih jenis

Nonaktifkan tag pada penempatan dari panel pita. Kami tidak ingin pintu secara otomatis ditandai. Kami akan menempatkan mereka nanti.

Gerakkan penunjuk tetikus Anda, jauh dari dinding. Anda akan melihat penunjuk tetikus Anda seperti ini ikonketika tidak menemukan dinding apa pun, tidak dapat menemukannya sebagai tuan rumah. Sekarang pindahkan pointer Anda ke lokasi yang ditunjukkan sebelumnya.

Sekarang Anda dapat menempatkan pintu Anda. Jika orientasi penempatan tidak sesuai dengan gambar di atas, tekan [spasi] untuk membalik pintu. Klik mouse Anda untuk meletakkannya.

Sekarang tempatkan semua pintu yang tersisa. Pilih ukuran yang sesuai jika perlu. Sangat mudah bukan? Saya tidak berpikir Anda akan menemukan kesulitan dalam menempatkan mereka 🙂

Membuat Tipe Pintu Baru

Sekarang aktifkan modifikasi, pilih salah satu pintu. Anda akan melihat dimensi sementara untuk mengubah penempatan. Dan juga, simbol flip untuk mengubah orientasi.

Coba klik simbol flip itu untuk membalik pintu. Mirip dengan menempatkan dinding, terkadang lebih mudah menempatkan pintu Anda terlebih dahulu, dan memodifikasi penempatannya nanti.

Sekarang pilih satu pintu, pintu mana saja yang ingin Anda ubah ukurannya.
jenis properti

Dari pita kontekstual, pilih properti elemen> properti tipe.

tipe duplikat

Klik duplikat pada kotak dialog yang terbuka. Ketik ‘700×2100 mm’ saat Revit menanyakan nama jenisnya. Klik Oke.

Anda baru saja membuat tipe baru. Sekarang, Anda harus mengubah properti dimensi. Ubah tinggi pintu menjadi 2100 dan lebar menjadi 700 di bagian dimensi.

jenis dimensi

Klik OK untuk menutup kotak dialog. Lihat bahwa ukuran pintu Anda telah berubah. Anda juga dapat melihat di tab kontekstual, itu menggunakan tipe pintu baru Anda.
Sekarang kita akan memuat keluarga pintu lain. Aktifkan alat pintu. Dari tab kontekstual, bagian model, klik muat keluarga.

beban keluarga

Pada kotak dialog yang terbuka, pilih M_Double-Glass 1.rfa dan M_Overhead-Rolling.rfa . Anda dapat memilih beberapa file dengan menahan [crtl] dan memilih file.
Tempatkan mereka di lokasi-lokasi ini.

Sekarang, buka denah lantai 2 Anda dan letakkan semua pintu ini.

Mari kita tinjau pintu kita dalam model kita. Buka tampilan 3D Anda dengan mengklik tombol Tampilan 3D.

Menempatkan Windows

Tidak ada perbedaan antara menempatkan pintu dan jendela. Kami akan melengkapi model kami dengan menempatkan dua jenis jendela ini: M_Fixed: 0610×1830 mm dan M_Fixed: 0915x1830mm. Jangan ragu untuk menggunakan jenis jendela lainnya.

Ini jendela lantai 1 saya.

Dan inilah jendela lantai 2 saya.

Mari kita periksa model 3D kita sekarang.

Pada latihan berikutnya, kita akan mengeksplorasi lebih banyak tentang properti dinding .