Blog

Menentukan Level

Revit

Menentukan Level

Mari kita mulai. Anda sudah terbiasa dengan antarmuka Arsitektur Revit ,  tampilan, dan tampilan navigasi di Revit . Sekarang, kita akan belajar cara membuat rumah sederhana 2 lantai dengan Revit seperti yang Anda lihat sebelumnya . Kami akan membuatnya dari awal. Kami akan membuatnya dalam satuan metrik.

Buat proyek baru. Gunakan file menu Revit >baru>proyek . Jangan gunakan proyek baru dari halaman startup. Kami akan membuat proyek baru dalam metrik. Menggunakan halaman startup akan menggunakan template default Anda tanpa pertanyaan lebih lanjut. Saya akan memastikan bahwa kita semua menggunakan template yang sama.

Menggunakan menu Revit akan menampilkan dialog ini.

dialog template

Klik browse dan pilih template DefaultMetric.rte.

Untuk pengguna imperial: Anda mungkin tidak menemukannya di komputer jika instalasi Anda diatur ke pengukuran imperial. Namun, Anda dapat menemukan file metrik di media instalasi Anda.

Template Revit sebagai default, memiliki dua level. Kami akan menambahkan satu level lagi, lalu ganti nama levelnya. Buka tampilan utara.

tingkat

Anda akan melihat dua level, level 1 dan level 2. Template default Revit hanya menyediakan dua ini. Kami akan menambahkan satu lagi.

tombol tingkat

Aktifkan level dari pita. Itu ada di tab beranda, bagian datum.

Ada dua mode menggambar di Revit. Anda dapat menggambar garis (secara default) atau Anda dapat memilih garis. Ubah mode menggambar untuk memilih garis .

mode menggambar

Ubah nilai offset pada option bar menjadi 4000. Pastikan make plan view dicentang.

 

Pindahkan penunjuk Anda pada garis referensi level 2.

Pastikan Anda melihat garis biru putus-putus, lalu klik mouse Anda. Tingkat 3 akan ditambahkan.

Sekarang kita akan mengganti nama level. Klik ubah pada bilah pita. Zoom hingga Anda melihat label level 1 dengan jelas. Klik labelnya, tunggu sampai Anda melihat labelnya bisa diedit, lalu ganti namanya menjadi 1st Floor . Tekan [enter] setelah Anda selesai mengganti nama.

Anda akan melihat kotak peringatan “Apakah Anda ingin mengganti nama tampilan yang sesuai?” Klik ya. Anda akan melihat di browser proyek, semua tampilan bernama ‘level 1’ berubah menjadi Lantai 1. Termasuk denah lantai dan denah plafon.

Ubah nama level 2 menjadi Lantai 2 , dan level 3 menjadi  Atap . Dalam tutorial berikutnya, kita akan menempatkan dinding. Simpan file Anda.
*Anda juga dapat mengubah elevasi level dengan mengedit nilai level.